Sabtu, 09 November 2013

6 Tanda Karir Anda Buntu

Jika Anda merasa karir berjalan di tempat, maka Anda harus lebih memperhatikan tanda-tanda bahwa Anda terjebak dalam sebuah karir yang buntu. Berikut ini di antaranya.
  • Anda berada di posisi yang sama selama 5 tahun
Coba ingat lagi, sudah berapa lama Anda berada di posisi atau jabatan yang sama? Jika sedikitnya Anda sudah berada di posisi tersebut selama lima tahun, maka Anda perlu khawatir. Apakah Anda tidak pernah mendapatkan promosi jaatan atau Anda sendiri tidak proaktif dalam bekerja?
  • Anda benci pekerjaan sendiri
Jika Anda sudah membenci pekerjaan Anda sendiri, bagaimana Anda bisa berkembang? Coba cari tahu lagi, apa penyebab Anda benci pekerjaan tersebut, kemudian apa sebenarnya pekerjaan impian Anda. Apabila Anda memimpikan kemajuan karir, mungkin sudah saatnya Anda mencari bidang kerja yang berbeda.
  • Anda tak punya waktu untuk diri sendiri
Ketika bekerja telah menghabiskan seluruh waktu Anda, maka ini adalah hal yang berbahaya. Perhatikan juga kesehatan Anda dan orang-orang terdekat Anda. Jangan korbankan segala hal demi pekerjaan, karena Anda juga perlu waktu untuk memperhatikan diri sendiri.
  • Bos Anda buruk
Anda sering kali merasa stres dan frustasi akibat sikap bos yang buruk terhadap Anda. Bos yang buruk juga akhirnya menjegal keinginan Anda untuk bisa maju dan mengembangkan karir. Jika sudah tak bisa diatasi lagi, coba cari kemungkinan pindah departemen dalam perusahaan atau mencari kantor baru yang sesuai dengan bidang Anda.
  • Perusahaan tidak berkembang
Apabila Anda berada di sebuah perusahaan yang tidak berkembang, maka karir Anda pun akan sulit untuk mendapatkan kesempatan berkembang. Posisi Anda pun jadi tidak aman, karena bisa saja perusahaan melakukan perampingan karyawan karena tidak mampu berkembang.
  • Anda merasa terjebak
Anda sepertinya sudah punya cukup pengalaman, namun tidak berani ambil kesempatan. Akhirnya, Anda pun merasa terjebak di posisi yang itu-itu saja. Jangan takut lakukan perubahan, karena siapa tahu ada kesempatan lebih baik di luar sana


Sumber : http://www.kabar24.com/inspirasi/read/20131108/22/204159/6-tanda-karir-anda-buntu

1 komentar:

Silahkan Berkomentar..!